Monday, December 21, 2015

Tempat Tempat Terindah di Kota Ternate Maluku Utara




Pulau Tidore

Kota Tidore yang terletak di Pulau Tidore  merupakan suatu tempat yang  sudah dikenal sejak berabad-abad silam. Keberadaanya  sebagai  sebuah pemerintahan monarki diranah sejarah Prakemerdekaan, maka di sini telah berkembang peradaban yang memberi ciri khas daerahnya, serta menjadi bagian dari catatan penting sejarah kebudayaan dunia.   Selain catatan sejarah yang begitu penting, pulau Tidore  yang berada di Provinsi Maluku Utara terletak di Laut Maluku , berdampingan dengan Pulau Ternate dan Halmahera yang nyaris menyentuh garis katulistiwa, memiliki panorama alam yang indah serta beberapa situs sejarah yang menarik untuk diketahui.







Pemandangan di Akesahu (air panas) yang berada di tepi pantai dan dilatar belakangi dengan Gunung Tidore yang hijau menjulang keangkasa,  sedangkan dibagian lain Pantai Rum dihiasi panorama laut dan kepulauan sekitarnya, serta pulau Maitara yang masih dalam wilayah Tidore Kepulauan sangat popular di Tanah Air. Sebab, Pulau Maitara sudah dikenal oleh hampir seluruh Nusantara, karena terlukis indah di lembaran uang kertas Rp 1000.

Batu Angus

Tempat wisata yang paling popular dan menjadi andalan di daerah Ternate adalah Batu Angus. Obyek wisata ini terletak sekitar 10 km dari pusat Kota Ternate. Perlu anda ketahui bahwa Batu Angus merupakan tempat wisata yang berisi batu angus muntahan dari gunung Gamalama. Memang cukup unik untuk daerah wisata ini dan anda pun dapat melihat laut lepas, pemandangan indah lereng Gunung Gamalama serta pulai Hiri.
Pantai Sulamadaha, Maluku, Indonesia.




Untuk tempat wisata yang satu ini memang memiliki ciri khas tersendiri di mana di depan pantai ini terdapat beberapa warung yang menjual air guraka dan juga pisang mulut bebek. Air guraka merupakan minuman jahe yang disajikan hangat bersama susu sedangkan pisang mulut bebek merupakan pisang goreng yang dimakan bersama sambal. Cukup unik bukan? Di pantai ini anda juga bisa berenang ataupun menyelam menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang pastinya mengagumkan, karena di sini banyak terumbu karang dan air lautnya pun sangat jernih.

Nah, itulah sedikit yang bisa saya sampaikan terkait tempat wisata di Ternate. Mungkin hanya kelima tempat wisata di Ternate di atas yang bisa saya rekomendasikan kepada anda, mengingat kelima tempat wisata tersebut memang paling populer di Ternate. Selain tempat wisata di ternate ini anda juga bisa mengunjungi pulau Halmahera yang pastinya memiliki banyak obyek wisata menarik. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Batu Obi Ternate

Batu akik emang sedang rame dan menjadi topik paling atas di negara kita tercinta ini bahkan sampai mendunia dari berbagai jenis macam batu akik dan mempunyai corak, keindahan, dan harnyapun sangat luar biasa mahal. Bagi para pencinta batu akik moment ini dimanfaatkan untuk bisnis jual beli batu akik dan bisnis ini sangat menjanjikan. Batu Bacan Obi, biasa disebut Carnelian. Nama Obi diambil dari nama pulau tempat batu tersebut ditemukan yaitu pulau Obi. Ciri - ciri batu Bacan Obi terletak pada warnanya. Warna Batu Bacan Obi mirip kaca, bening dan tembus, mirip dengan Relaxa. Ada banyak variasi warna pada Bacan Obi, hampir semua warna ada, dan yang paling banyak adalah kuning dan biru dengan segala jenis blurnya. Batu Bacan Obi merah oleh sebagian pecinta batu permata di luar Negeri disebut dengan Red Jade.






Khasiat Batu Bacan Obi :

Mitosnya batu cincin bacan merah, putih, kuning, orange memiliki khasiat kekuatan magis dan berguna untuk membuka aura, pengasihan, tolak balak, dan kewibawaan. Jika di lihat, memang sipemakai akan terlihat kaya dan berwibawa. Karena khasiat batu bacan obi batu ini juga membawa perubahan sosial bagi masyarakat akibat populernya batu bacan. Jika anda ingin merasakan khasiat batu bacan obi kuning, merah dan orange maka anda harus memakai dalam bentuk cincin, pilihlah ikat cincin yang berkualitas berbahan monel atau stainless steel yang memiliki banyak kelebihan tidak berkarat, mengkilap dan sangat elegan.
  

Gunung Gamalama

Gunung Gamalama merupakan salah satu gunung api yang ada di Provinsi Maluku Utara. Selain gunung ini, masih ada Gunung Gamkonora di Kabupaten Halmahera Barat, Gunung Ibu dan Gunung Dakona yang berada di Kabupaten Halmahera Utara, dan Gunung Kiebesi di Halmahera Selatan. Gunung Gamalama sendiri terletak di Pulau Ternate dan memiliki ketinggian sekitar 1.715 m dpl.


Dan tempat ini menjadi primadona para turis maupun pendatang lokal untuk datang kesini, karena tempat ini mempunyai panorama yang bagus  untuk berfoto - foto sama keluarga maupun teman teman.

Ketinggian Ternate




View Benteng Ternate
 





Pantai di sudut Kota Ternate




Pasar Bacan Obi Ternate



Sudut Kota Ternate



View Benteng Ternate


No comments:

Post a Comment