Friday, December 4, 2015

Air Kaca Di Morotai Maluku Utara

Air kaca  di Morotai Maluku Utara

Sejarah Singkat situs ini merupakan sebuah ceruk gua yang didalmnya terdapat anak tangga untuk turun ke kolam mata air dibawahnya. Didalam situs ini juga terdapat sebuah bak penampungan air yang dari semen. Situs ini menjadi lokasi bagi pasukan sekutu untuk sekedar mandi atau memenuhi kebutuhan air bersih lainya.

Ketika kami berkunjung ke Air Kaca belum lama ini, area sekitarnya memang sudah dibersihkan, menyambut acara Sail Morotai 2012 ketika itu. Terdapat beberapa penjajah makanan dan minuman di sekitarnya, juga pameran kecil barang-barang peninggalan perang. Air Kaca adalah sebuah kolam kecil yang dulunya menjadi tempat pemandian Jenderal MacArthur dan tentara-tentara lainnya. Kolam kecil ini juga digunakan sebagai sumber air minum para tentara ketika itu.




Bila ingin berfoto dengan barang-barang tersebut, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp2.000 per orang. Untuk masuk ke Air Kaca sendiri tidak perlu membayar tiket khusus, hanya donasi secukupnya.



Sekilas, memang tak tampak ada yang istimewa di tempat pemandian Air Kaca ini. Namun bila Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berinteraksi dengan warga sekitar. Dengan senang hati mereka akan bercerita mengenai benda-benda milik tentara yang ditemukan di sekitar lokasi tersebut, atau cerita mistis seputar Air Kaca. Hal itulah yang membuat kunjungan ke tempat pemandian ini semakin menarik.

Dimana air kaca ini berada kurang lebih 1 km dari bandara pitu, menuju ke arah Dusun Sangowo. Lokasi geografis situs ini berada pada Zona UTM 52 N X: 425930; dan Y; 225597

Buruan jalan jalan ke moratai masih banyak wisata lainya yang wajib dikunjungi yang suka berpetualang tempat moratai ini pas untuk anda yang suka traveling. tempat ini menyuguhi pemandangan yang tidak usah diragukan lagi keindahannya.



Contact :    Shafiya Tour and Travel
Telp      :     08113398698
PIN       :     59AFD5A8
IG          :     @shafiyatour
E-mail   :      shafiya210@yahoo.com

 


No comments:

Post a Comment