Monday, December 28, 2015

Pantai Watu Dodol Mempunyai Banyak Cerita


Pantai watu dodol merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Banyuwangi, letaknya yang sangat stategis di jalur poros Pantura menjadikan pantai ini ramai dikunjungi. Batu besar dengan diameter 15 meter dan tinggi sekitar 10m yang tepat di tengah jalan yang ditandainya tempat ini berjuluk Watudodol, Watu dalam bahasa jawa yang berarti batu dan dodol adalah jenang, jenang dodol merupakan jajanan khas yang terbuat dari ketan yang rasanya manis berbentuk persegi panjang.


 Jika anda masuk kota Banyuwangi dari arah Utara atau dari Kota situbondo, sebelum masuk pelabuhan ketapang, Anda akan menemui patung Gandrung (Kesenian khas Banyuwangi) di sebelah kiri, yang di tengah-tengah jalan terdapat batu besar. Itulah yang disebut Watu Dodol. Watu adalah bahasa Jawa, yang berarti Batu dan Dodol adalah Jenang, dalam bahasa jawa. Pantai watu dodol memiliki banyak tempat menarik sepanjang pantai terdapat pedestrian untuk bersantai para pengunjung sambil menikmati keindahan pantai berlatar belakang pulau bali. Selain itu terdapat patung gandrung besar yang menjadi ikon Banyuwangi.

Untuk masalah makanan dan minuman, di pantai wisata ini telah tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Selain itu juga terdapat kios-kios souvenir yang menyediakan barang-barang kerajinan berbahan baku dari kerang kerangan dan batu batuan laut. Dan selain itu banyuwangi juga terkenal dengan perkebunan Buah Naga yang mempunyai kualitas terbaik.
wisata Pantai watu Dodol di Banyuwangi ini dapat ditempuh dengan jarak 14 kilometer ke arah utara. Atau sekitar kurang lebih 5 kilometer dari pelabuhan ketapang.Seluruh informasi tentang perjalanan wisata Anda di Banyuwangi, mulai dari tempat-tempat wisata di Banyuwangi, transportasi, akomodasi, sewa mobil, hotel,  ticketing, penginapan dan lain sebagainya, silahkan hubungi kami:

Shafiya And Travel

Florinda Roosvianty        :               081330293599
BB            : 59AFD5A8
WA         : 08113398698
Email     : shafiya210@yahoo.com


Ayuk wisata di banyuwangi, masih banyak lagi tempat- tempat wisata di banyuwangi yang mempunyai sejuta keindahan didalamnya. Semoga artikel ini bias menjadi refrensi anda untuk liburan bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment