Friday, December 4, 2015

Beberapa Tempat Wisata di Morotai Maluku Utara


Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, yang masuk dalam Provinsi Maluku Utara, Indonesia Timur. Morotai adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. Luasnya hanya 1.800 kilometer persegi, namun seperti banyak orang bilang, Morotai adalah 'kecil-kecil tetapi mempunyai  Keindahan yang menggigit.pulau Morotai merupakan basis militer jepang untuk menguasi Indonesia, Filipina dan Malaysia.


Sebagai pulau yang berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Filipina, Morotai dulu digunakan sebagai basis pertahanan Jepang selama Perang Dunia II. Setelah itu, pulau ini diambil alih oleh Sekutu dan digunakan sebagai landasan pesawat untuk menyerang wilayah Filipina dan Borneo Timur. Tapi, jauh sebelum itu yaitu pada abad ke-15 dan 16, Morotai berada di bawah Kesultanan Ternate.

1.      Pulau Dodola 
Pulau Dodola adalah pulau yang wajib anda kunjungi saat anda sedang jalan-jalan bersama keluarga  di Morotai Maluku. Pulai ini sangat indah dan mempunyai keunikan tersendiri. Dan pulai ini dijuluki sebagai mutiara dibibir pasifik




2.       Tanjung Gorago





3.       Air terjun raja



4.       Pelabuhan kota daruba





5.       Monument Trikora





6.       Tanjung Dehegila




7.       Sudut Semenanjung Sangata








8.       Pantai Batu Bolong






9.       Dermaga Pulau Dodola




10.   Tanjung Sangata



11. Pulau Tebelenge Bere-Bere Morotai Utara





Semua itu adalah salah satu tempat di Morotai Maluku utara, masih banyak tempat- tempat yang belom terexspose oleh kita dan mempunyai keindahan tersendiri  di morotai island. Dan tiap tempat disana mempunyai sejarah masing-masing sehingga dapat disimpulkan bahwa Morotai Maluku Utara mempunyai sejarah didalamnya.

Oleh karena itu, pulau ini menyimpan banyak guratan sejarah. Ada banyak peninggalan perang seperti gua persembunyian, landasan pesawat, juga kendaraan lapis baja yang masih utuh walaupun berkarat. Salah satu gua yang terkenal bernama Nakamura, yang jadi tempat persembunyian para tentara Jepang setelah Pulau Morotai diambil alih oleh Sekutu. 'Nakamura' berasal dari nama tentara Jepang itu sendiri, yang konon bersembunyi di sana 30 tahun lamanya!

Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk berlibur di tempat yang mempunyai banyak keindahan didalamnya, sebagai refrensi kita menentukan tempat mana saja yang harus dikunjungi di Morotai Maluku Utara. Anda yang suka traveling harus mencoba datang ke Morotai Maluku utara ini.

Bila anda butuh traveling atau tiket pesawat dan hotel bisa hubungin dibawah ini :



Contact :    Shafiya Tour and Travel
Telp      :     08113398698
PIN       :      59AFD5A8
IG          :      @shafiyatour
E-mail   :      shafiya210@yahoo.com

 






No comments:

Post a Comment